Bocah Sembilan Tahun Tewas Tenggelam di Pawan Ria


Satu diantara Penjaga Kolam Renang Pawan Ria saat Menunjukkan Lokasi Tenggelamnya Bocah Sembilan Tahun

KETAPANG, MENITNEWS.id – Dimas Pradita (9) harus meregang nyawa di kolam renang Pawan Ria yang terletak di Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Delta Pawan, Minggu (9/2/2020) siang. Korban diduga meninggal akibat tenggelam.

Maya (19), satu diantara penjaga kolam renang tersebut mengaku, kejadian meninggalnya korban diketahui sekitar pukul 11.00 WIB, saat itu dirinya sedang istirahat membeli makan.

“Korban datang bersama teman-temannya sekitar pukul 08.00 wib,” katanya.

Ia melanjutkan, kejadian pertama kali diketahui oleh seorang pengunjung lainnya yang membawa anaknya berenang, korban sempat mendapat pertolongan namun setelah dibawa kerumah sakit korban dikabarkan telah meninggal dunia.

“Kita tidak menyangka, karena selama kerja disini tidak pernah ada kejadian seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Yasir (37) satu diantara warga yang tinggal di depan kolam renang, mengaku sempat memberikan pertolongan terhadap korban saat didalam perjalan menuju kerumah sakit.

“Saya dengar ada yang tenggelam makanya saya langsung kelokasi, saat dilokasi korban dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan mulut berbuih,” akunya.

Diakuinya, saat mencoba memberi pertolongan dirinya mendengar bunyi dari korban namun ketika sampai di rumah sakit korban sudah dinyatakan tidak bernyawa.

“Penyebab pastinya kenapa bisa tenggelam saya kurang tahu, hanya saja kita heran korban postur badannya cukup tinggi untuk anak seusianya dan kolam itu tidak dalam, apakah tenggelam karena korban ada sakit atau apa kita tidak bisa pastikan dan serahkan pihak berwenang yang memastikannya, namun informasi korban tidak ditemani keluarganya saat berenang,” tutupnya. (eo).

Berita Terkait